Sunday, 30 April 2017

Terima Kasih Daycare Paradise LIPI

Saat aku lipat beberapa pakaian Aidan, aku menjadi termelo melo, termehek mehek, trenyuh, terharu, sudah setahun setengah Aidan di asuh dalam asuhan Daycare Paradise LIPI. Masih teringat jelas bagaimana saat saat awal Aidan kami titipkan di Daycare ini. Masih teringat pula beberapa kekhawatiran dan pertekaran aku dengan istriku yang diakibatkan karena rasa ku, khawatirku, yang memang kuakui kadang berlebihan. Hingga akhir akhir ini aku melihat Aidan sudah sangat enjoy di Daycare ini, bahkan saking betahnya beberapa kali gak mau pulang, masih pengen berada di Daycare. Bahkan ketika sampai rumah pun kadang sudah bilang kalau besok harinya ingin pergi ke Daycare.

Memang sudah tulisannya, sudah garisnya, kalau tiap perjumpaan selalu akan diikuti dengan adanya perpisahan. Sudah dirancangkan juga memang suatu saat Aidan lulus dari Daycare. Entah karena alasan usia atau alasan lainnya. Perdebatan dalam pemilihan Daycare atau pengasuh di rumah sepertinya sudah aku tuliskan dalam tulisanku dulu ketika Aidan masuk Daycare. So aku pikir aku tidak akan termelo melo dalam kenangan itu. 

Dalam tulisan ini aku akan menekankan rasa terima kasihku kepada segenap ibu guru di Daycare Paradise LIPI. Dari sejak awal yang Aidan nangis dahsyat saat ditinggal. Dari worry yang luar biasa saat Aidan sedang sakit namun harus tetap berada di Daycare. Terima kasih kepada ibu guru yang telaten merawat Aidan, peduli dengan Aidan, mengingat Aidan memang butuh perhatian yang luar biasa terutama dalam hal makan. Dalam hal bergaul dengan teman temannya. 

Tidak banyak yang sebenarnya aku bisa lakukan atau aku berikan kepada ibu guru di Daycare Paradise LIPI. Jutaan ucapan terima kasih mungkin saja tidak cukup untuk membalas segala kebaikan ibu guru di sana. Semoga lantunan terima kasih ini juga merupakan doa untuk para ibu guru yang telah berusaha luar biasa untuk merawat Aidan.

Aidan lulus dari Daycare Paradise LIPI karena sebentar lagi punya adik. Karena sebentar lagi masuk jenjang sekolah, PAUD atau TK. Karena alhamdulillah sekarang aku sudah ada mbak yang nantinya akan merawat atau mendampingi adiknya Aidan.

Terima kasih. Terima kasih. Terima kasih.
Untuk Ibu Lina, Ibu Leni, Ibu Yana, Ibu Endang, Ibu Pipit, Ibu Aida, Ibu Zia, Ibu Riska, Ibu Modez, dan Mas Farhan. Terima kasih atas segala kepedulian selama ini, Terima kasih atas segala bantuannya selama ini. Terima kasih atas seala kesabaran yang dimiliki.

Minta maaf.
Apabila selama aku , kami mengenal ibu  ibu semua, banyak hal yang kurang berkenan di hati para ibu guru.

Aku harapkan jalinan silaturahmi di antara kami dengan para ibu guru Daycare Paradise LIPI tidak berhenti hanya karena Aidan sudah lulus dari Daycare Paradise LIPI. Jalinan silaturahmi antar umat manusia.

Terima kasih Daycare Paradise LIPI. Sampai berjumpa lagi di lain kesempatan.

Sunday, 9 April 2017

Gaya Gayaan Nginep di Hotel Ibis Slipi

Wkwkwkwkkkk...judulnya gaya gayaan di hotel Ibis...opo meneh iki..hihihihi...

Emmm... nganu...pas kemarin pergi ke Vietnam itu istriku rasan rasan pengen juga nginep di hotel, leyeh leyeh tanpa beban...emang di rumah penuh beban ya...huahahahaha....

So...oke aku iyain...selain nyenengin istri...emang duit suami tu buat apa sih hehehe kalau enggak buat keluarga...ya ndilalah aja anakku yo seneng banget kalau diajak ke hotel. Gak tau juga kok bisa seneng di hotel kenapa..hihihi...nek aku sih jane yo biasa wae soale kan udah beberapa kali dan bisa dikatakan sering masuk hotel kanan keluar hotel kiri (baca sering pindah pindah hotel dari satu tempat di tempat yang lain, dalam agenda perjalanan dinas tentunya).

Yowislah....atur atur waktu dan milih tempat...kepilihlah Hotel Ibis Slipi...oh iya sebelumnya kami juga musti atur waktu (dalam arti sebenarnya) karena tanggal 1 April kemarin alhamdulillah aku kedatangan mbak yang datang dari Magelang (kenalan dari Pak Tur, Pak Tur ini kenalannya mas Vuad) yang nantinya akan momong atau bantu bantu kami merawat adiknya Aidan. InsyaAlloh mbaknya jujur, sabar dan amanah. Nah makanya kami atur waktu deh agar tidak bersinggungan atau tidak menimbulkan sesuatu yang tidak diinginkan.

Yowis akhirnya dipilih waktu ngepasin jadwal kontrol kehamilan istriku, nah mempersempit wilayah pencarian hotel akhirnya dipersempit dengan center point RSAB Harapan Kita. So dapatlah Hotel Ibis Slipi. Lalu kenapa milih hotel ini? yes....ini adalah the power of mbah gugel..karena pas browsing atau searching dengan keyword hotel di Slipi, si Ibis ini nongol duluan. Trus liat tarif nya di Ibisnya langsung, dan di Traveloka..eh lha kok harganya sama (padahal kan biasanya aplikasi travel gitu lebih murah, lha ini ternyata tidak). Dan akhirnya ya sudah aku pesen aja melalui website Ibis nya langsung, dengan pertimbangan offering yang di Traveloka itu ternyata kamar yang kuincar tidak menyediakan skema pembatalan dan tanpa sarapan. Wah njuk piye kalau ada insiden mendadak terus hangus begitu saja, atau toh misalnya jadi apa yo musti nambah lagi biaya untuk makan..heuuuu....

bla bla bla bla dan bla bla bla packing packing dan siapin berkas dokumen yang diperlukan untuk kontrol kehamilan. Lalu sore hari sepulang kantor kami meluncur ke Hotel Ibis. Dan seperti biasa, kami disuguhi dan menikmati macetnya Jalan Jenderal Gatot Subroto. Bagaimana tidak, dari Gedung LIPI ke Hotel Ibis kami memerlukan waktu hampir sejam..bayangpun coba..adohe gak sepiro tuapi muaceteeeeee....

Sesampai di hotel langsung check in dan ubar ubar bekal di tas, ngglongsor di kasur dan si Aidan karena emang seneng di hotel langsung deh main main (bahkan dengan kesenangan anakku ini aku punya pikiran jadi reviewer atau visitor di setiap hotel yang ada di Jakarta pas liburan atau sebulan sekali). Bla bla bla...gitu ceritaku gaya gayaan nginep di Hotel Ibis Slipi, sebagai pemanis blog aku nyoba buat video (video?lagi?tanpa editan?dasar males, nek niat gawe video mbok diedit trus diunggah ke Youtube gitu lho, kan kalau bagus bisa dapat penghasilan sekalian).....wis monggo diliat sedikit vlog..eh videonya ya....



Wednesday, 5 April 2017

Golden Dragon Water Puppet

Yeeeeeaaayyyyy...hari ini aku gak ngantor...ups gak ngantor kok malah seneng... sebenarnya sih bukan niat gak mau ngantor, tapi awalnya karena ada insiden pompa air gak nyala tadi pagi padahal jam udah menunjukkan angka 05.25. Utak-utik sebentar sih feelingku otomatis yang di atas toren yang bermasalah, dan karena waktu mepet ya sudah gak mungkin aku naik naik buat benerin otomatisnya, hasilnya aku langsung saja sementara trus siangnya nanti tak benerin (nah dari sini nih, niat awal buat gak ngantor..wkwkwkwkwk)

Setelah pompanya nyala (dengan mode non otomatis) aku juga memutuskan untuk tidak mandi dulu, biarlah istri yang mandi. Awalnya sih mau mandi di kantor, tapi setelah mikir mikir lagi kan aku gak masuk kantor kenapa mandi di kantor, yo wis lah, tar antar istri dan anak dulu ke daerah Gatot Subroto lalu aku balik pulang buat benerin pompa air sama sekalian mandi (padahal sampai tulisan ini aku ketik aku belum mandi juga...hahahahahaha...)

Sik...sik...sik....trus apa hubungane tulisanku ini sama judul di atas..kok babar blas gak nyambung....
Oke kembali ke leeekkkktooookkk...eh kembali ke topik tentang water puppet. Ini sebenarnya salah satu materi ku saat aku di Vietnam kemarin, tapi lagi-lagi karena pekerjaan di kantor tidak memberikan aku waktu untuk cukup menulis ya akhirnya tertunda dan tertunda. 

Nah, Water Puppet itu sebenarnya?????kalian tau puppet kan? iya wayang...nah kan kita tau sendiri di Indonesia juga terkenal akan wayangnya, dalam beberapa media bahkan...ada media kulit yang disebut wayang kulit, ada yang medianya orang yang disebut wayang orang..lalu ada beberapa wayang lagi misal wayang thengul alias wayang golek, wayang rumput, dan wayang kertas. Nah di Vietnam ini uniknya, emmmm,,,wayangnya sih sama dibuat dari bahan kayu, yang nggerakin juga dalang yang berujud manusia bukan robot atau mesin (tapi di sini dalangnya banyak), trus tempat pentasnya itu di air. Nah jadi ngerti kan kenapa namanya water puppet, Wayang yang dimainkan atau dipentaskan di air, bukan wayang nya dari air..ingat itu ya..catet..hihihihi....

Ya sebenarnya sih kita bisa liat gambaran water puppet saat kita source di mbah gugel atau yutub bahkan. Tapi ya namanya pengalaman yang ingin dibagikan, oke oke saja kan...hehehehe...sebenarnya foto Golden Dragon Water Puppet itu sendiri sudah aku tampilkan di tulisanku sebelumnya, tapi kan baru luarnya aja ya..hehehehe...nah dalam tulisanku kali ini aku akan membagikan beberapa video saat aku menonton pertunjukan wayang air itu. Gak full ya, sepotong potong biar penasaran dan mau nonton sendiri di Vietnam sono...hehehehe...so monggo videonya di bawah ini ya...oh iya aku juga belum tau nih cara ngatur spoiler buat video agar bisa rapi kayak foto gitu...tapi ya begitulah...toh ini hanya buat sharing saja..moga bagus isinya..kalau penampakannya kurang yahud ya mohon dimaklum saja...video ini tanpa editan ya, bukan karena mempertahankan orisinalitas tapi jujur karena gak punya kreatifitas buat ngedit video....iki endi video ne kok tulisan terus...hehehehe ok e oke monggo...




Nah, gimana setelah nonton videonya? aku sih penasaran...penasaran tentang apa?, penasaran tentang itu wayang gerakinnnya gimana, kan gak mungkin juga si dalang nyelem di abwah air kan..heheheheh sayangnya gak ada translate nya so aku gak bisa cerita apa apa tentang sebenarnya ini wayang nyeritain apa sih....

So, karenan udah masuk waktu dhuhur aku sudahin dulu deh nulis blognya..sampai jumpa di tulisanku yang lain....hehehehehe